Pendidikan

Angkat Motif Buah Pace, Aisa Juara Umum Pesona Batik Nusantara 2019

Senin, 14 Januari 2019 - 22:59 | 142.03k
FOTO: Istimewa
FOTO: Istimewa

TIMESINDONESIA, PACITAN – Prestasi membanggakan dicatat oleh Aisa, salah satu member Red Model Kid yang meraih juara umum pada lomba Pesona Batik Nusantara 2019 tingkat Kabupaten Pacitan.

Bertempat di salah satu hotel di Pacitan pada Minggu (13/1/2019), lomba Pesona Batik Nusantara 2019 yang diikuti puluhan peserta kategori SD ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan batik sejak usia dini dalam bentuk busana.

Juara-Umum-Pesona-Batik-Nusantara-2019.jpg

Di lomba ini sendiri, Aisa yang merupakan siswi MIN Pacitan mengangkat kain motif pace yang merupakan khas Pacitan. Aisa berhasil menyisihkan peserta lainnya dan meraih juara 1 sekaligus juara umum tingkat Kabupaten Pacitan.

Selain ingin mengenalkan batik Pacitan, pemilihan motif ini juga karena pace merupakan buah yang unik dan mulai tidak dikenal lagi oleh generasi milenial. Dengan diangkatnya motif pace menjadi busana muslim, diharapkan menjadi salah satu upaya agar generasi milenial mengenal lagi buah tersebut.

Dengan keberhasilannya ini, Ais - demikian panggilan sehari harinya, juga akan maju ke tingkat nasional di Kementerian Pariwisata, Jakarta pada tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES