Pendidikan

Angkat Motif Buah Pace, Aisa Juara Umum Pesona Batik Nusantara 2019

Angkat Motif Buah Pace, Aisa Juara Umum Pesona Batik Nusantara 2019 FOTO: Istimewa
Senin, 14 Januari 2019 - 22:59

TIMESINDONESIA, PACITAN – Prestasi membanggakan dicatat oleh Aisa, salah satu member Red Model Kid yang meraih juara umum pada lomba Pesona Batik Nusantara 2019 tingkat Kabupaten Pacitan.

Bertempat di salah satu hotel di Pacitan pada Minggu (13/1/2019), lomba Pesona Batik Nusantara 2019 yang diikuti puluhan peserta kategori SD ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan batik sejak usia dini dalam bentuk busana.

Juara-Umum-Pesona-Batik-Nusantara-2019.jpg

Di lomba ini sendiri, Aisa yang merupakan siswi MIN Pacitan mengangkat kain motif pace yang merupakan khas Pacitan. Aisa berhasil menyisihkan peserta lainnya dan meraih juara 1 sekaligus juara umum tingkat Kabupaten Pacitan.

Selain ingin mengenalkan batik Pacitan, pemilihan motif ini juga karena pace merupakan buah yang unik dan mulai tidak dikenal lagi oleh generasi milenial. Dengan diangkatnya motif pace menjadi busana muslim, diharapkan menjadi salah satu upaya agar generasi milenial mengenal lagi buah tersebut.

Dengan keberhasilannya ini, Ais - demikian panggilan sehari harinya, juga akan maju ke tingkat nasional di Kementerian Pariwisata, Jakarta pada tahun ini. (*)

Jurnalis :
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration