Kamis, 21 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Bedah Rumah ala Komunitas ICN Bersama Wakil Bupati Ngawi

Bedah Rumah ala Komunitas ICN Bersama Wakil Bupati Ngawi (Kiri) Wabup Ngawi Ony Anwar saat kerja bakti bedah rumah yang digalang ICN. (FOTO: Ardian Febri/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 22:49

TIMESINDONESIA, NGAWI – Banyak cara membantu sesama. Terlebih lagi hal itu dilakukan bersama-sama akan terasa ringan. Ini seperti bedah rumah yang digagas komunitas Info Cegatan Ngawi atau ICN. Komunitas ICN sendiri aktif di medsos utamanya Facebook.

Bahkan, Pemkab Ngawi mengakui serta ikut membantu kegiatan mereka. Seperti yang dilakukan ICN Peduli dengan bedah rumah salah satu warga tidak mampu di kecamatan Pitu, Ngawi. 

"Komunitas kami awalnya memberikan info kejadian–kejadian seputaran Ngawi dan saat ini berkembang ke arah bakti sosial,“ ungkap Bobby Duta, Koordinator ICN. 

Rumah yang dibedah adalah milik Samirah warga Dusun Sruguwak, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu. Pasalnya, rumah beratap bambu dan tidak layak huni disulap oleh komunitas ICN menjadi layak huni. 

Untuk pendanaan bakti sosial digalang lewat solidaritas anggota grup FB ICN. "Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mas dan mbak yang sudah memperbaiki rumahnya,”  ucap Sumirah dengan isak bahagia. 

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyempatkan waktu bersama komunitas ICN Peduli untuk membantu pembangunan rumah Sumirah.

"Saya salut dengan dengan apa yang dilakukan komunitas ICN yang peduli dengan sesama dan pengakuannya ICN, sudah belasan rumah warga Ngawi sudah dibangun," kata Ony.

Dengan adanya komunitas ICN ini, cukup membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Ngawi, seperti program bedah rumah ini. "Keberadaan komunitas ICN Peduli ini sangat dibutuhkan. Kita dukung ke depan dan seterusnya," tegas Wabup Ngawi. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration