Selasa, 22 Januari 2019
Peristiwa - Daerah

Wabup Bondowoso Imbau Lembaga Pendidikan Ajak Siswanya Berlibur di Wisata Lokal

Wabup Bondowoso Imbau Lembaga Pendidikan Ajak Siswanya Berlibur di Wisata Lokal Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan arahan dalam kunjungan kerja di aula SMK PP Tegalampel Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 21:56

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Wakil Bupati atau Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengimbau agar lembaga pendidikan untuk mendorong siswanya berlibur di tempat wisata lokal, daripada ke luar daerah.

Hal itu disampaikannya langsung di depan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Bondowoso dalam acara Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso di aula SMK PP Tegalampel, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, selama ini banyak dijumpai sekolah yang menggelar acara rekreasi setiap tahunnya justru ke luar daerah.

Hal demikian itu, kata dia, membuat uang wisata sepanjang tahun masuk ke daerah lain, sehingga berpengaruh terhadap inflasi di Kabupaten Bondowoso.

"Kami juga nanti Bu Endang (Endang Hardiyanti, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Bondowoso), untuk anak-anak didik kita yang biasanya setiap tahun mengadakan wisata ke luar daerah untuk saat ini harus sudah dievaluasi. Arahkan ke tempat-tempat wisata milik kita sendiri," imbaunya.

Menanggapi arahan Wabup, Endang Hardiyanti mengatakan, dalam waktu dekat ia akan mengirim surat himbauan ke semua lembaga satuan pendidikan, agar berwisata ke objek lokal.

"Itu positif. Saya akan menghimbau, tentu saja seiring dengan objek wisata di Bondowoso nyaman, dan memang berkompetisi. Tapi kapan lagi kita akan memulai kalau tidak sekarang," jelasnya.

Ia pun menerangkan, sebagai OPD tentu akan menghimbau dan mengupayakan hal tersebut. Sembari objek wisata dibenahi dan ditingkatkan.

"Seperti yang disampaikan Pak Wabup, yakni yang punya nilai jual," urainya, usai mengikuti acara serupa.

Semenjak dilantik, Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat gencar akan meningkatkan wisata lokal. Bahkan, sudah ada beberapa tempat wisata yang ia tinjau, seperti Kawah Wurung, Air Terjun Tancak Kembar, Pemandangan Arak-Arak, dan beberapa objek wisata yang lain. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration