Peristiwa - Daerah Kota Karismatik Madiun

Mulai Februari, Pelajar di Kota Madiun Bisa Nikmati Angkutan Sekolah Gratis

Mulai Februari, Pelajar di Kota Madiun Bisa Nikmati Angkutan Sekolah Gratis Bus sekolah disiapkan untuk angkutan sekolah gratis bagi siswa di Kota Madiun. (FOTO: wshendro - madiuntoday)
Senin, 14 Januari 2019 - 21:30

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pemkot Madiun patut diacungi jempol soal komitmen meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan. Melalui Dinas Perhubungan Kota Madiun, segera menyediakan angkutan sekolah gratis bagi siswa di wilayah Kota Karismatik Madiun.

Angkutan sekolah gratis tersebut berupa tiga unit bus dan 20 armada angkot. Tiga unit bus sudah siap dan rencananya akan mulai beroperasi awal Februari mendatang. Sedangkan 20 armada angkot yang bekerjasama dengan swasta saat ini masih tahap persiapan. Kemungkinan awal Maret baru beroperasi.

madiun.jpg

"Armada angkutan sekolah gratis ini diperuntukkan bagi siswa yang belum waktunya memiliki surat izin mengemudi kendaraan bermotor. Maka, pemerintah harus hadir untuk memfasilitasi transportasi bagi siswa yang membutuhkan, agar siswa sampai ke sekolah dengan aman dan efektif,” kata  Kepala Dishub Kota Madiun, Ansor Rasidi kepada TIMES Indonesia.

Setiap unit bus berkapasitas 30 penumpang, sedangkan angkot berkapasitas 12 penumpang. Sebanyak 5 trayek telah disesuaikan dengan rute sekolah dan akan beroperasi 2 kali setiap hari, saat jam berangkat dan pulang sekolah.

"Angkutan sekolah gratis ini akan menggairahkan kembali keberadaan angkot yang belakangan kurang diminati masyarakat. Sehingga hal ini juga akan meningkatnya pendapatan para sopir angkot,” tambah Ansor.

Animo masyarakat terhadap keberadaan angkutan sekolah gratis ini cukup tinggi. Saat ini 709 siswa telah mendaftarkan diri, sedangkan angkutan yang telah siap baru menampung 330 siswa.

Dishub Kota Madiun juga telah membangun beberapa titik halte di lokasi yang sebelumnya belum pernah terdapat tempat pemberhentian. Dan yang di lokasi sudah terdapat halte akan diperbaiki sehingga memperlancar program angkutan sekolah gratis bagi siswa di Kota Karismatik Madiun. (*)

Jurnalis : Asep Amrulloh (MG-53)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration