Kamis, 21 Maret 2019
Politik

TKN Sesalkan Pernyataan Prabowo akan Mundur dari Pilpres 2019

TKN Sesalkan Pernyataan Prabowo akan Mundur dari Pilpres 2019 Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 21:40

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil ketua TKN duet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyesesalkan, pernyataan Prabowo Subianto yang mengaku akan mundur dari Pilpres kalau ada kecurangan di internal KPU. 

Menurut Karding, pernyataan yang diberikan Prabowo itu merupakan bentuk penggiringan opini kepada masyarakat untuk mendiskreditkan  para penyelenggara pemilu 2019, KPU dan Bawaslu yang diduga akan bertindak curang kepada dirinya.

"Terkait dengan pak Prabowo mengancam mundur jika KPU curang. Saya kira ini adalah cara atau strategi pak Prabowo yang menurut saya sangat disesalkan karena mencoba membangun frame di masyarakat," ujar Karding di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Lebih parah lagi, kata Karding, pernyataan Prabowo itu selalu ditujukan kepada Jokowi sebagai dalang dari semua kecurangan KPU dan Bawaslu tersebut. Karding khawatir, hal itu akan merusak elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden (Capres) petahana.

"Menggiring opini bahwa Pemilu kali ini akan berjalan curang dan kecurangan itu dilakukan oleh pemerintahan pak Jokowi," kata Karding.

Karding sarankan Prabowo, jangan mengeluarkan pernyataan yang kontroversial lagi. Karena opini yang baru dilakukannya itu sangat merugikan bagi aparat penyelenggara Pemilu.

 "Sekali lagi ini berbahaya bagi delegitimasi terhadap KPU sekaligus juga delegitimasi terhadap pemerintahan Jokowi," tandas Karding, Wakil ketua TKN duet Jokowi-KH.Ma'ruf Amin.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration