Peristiwa - Daerah

Masyarakat Magetan Kirim Bantuan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Masyarakat Magetan Kirim Bantuan Bagi Korban Tsunami Selat Sunda Suasana jelang pemberangkatan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. (FOTO: Istimewa)
Senin, 14 Januari 2019 - 21:36

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bencana alam tsunami yang menerjang selat sunda hingga memporak-porandakan kawasan Banten dan Lampung beberapa waktu yang lalu memantik keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat Kabupaten Magetan.

Pada Senin (14/1/2019) ini, sebanyak dua truk berisi bantuan seperti selimut, pakaian baru dan layak pakai serta paket sembako senilai Rp 65 juta dikirim untuk korban tsunami Selat Sunda.

Bantuan tersebut, di berangkatkan oleh para relawan yang tergabung dalam masyarakat Kabupaten Magetan di halaman kantor DPRD Magetan.

“Bantuan yang kami kirim untuk korban tsunami di Selat Sunda ini berasal dari para donatur yang ditampung melalui posko posko di beberapa desa se- Magetan,” ujar Sifaul Anam, Koordinator Relawan, Senin (14/1/2019).

Di tempat yang sama, Sunarti, Kabag umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban  bencana tsunami Selat Sunda. Sunarti juga berharap, aktivitas pembangunan dan perekoniman ditempat tersebut bisa segera kembali pulih.

"Semoga bermanfaat dan kejadian di selat Sunda tidak terulang kembali," ucapnya. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration