Peristiwa - Daerah

Kapolda Jatim Pastikan Penyidikan Artis VA Sesuai Prosedur

Kapolda Jatim Pastikan Penyidikan Artis VA Sesuai Prosedur Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan sesaat setelah memeriksa proses penyidikan artis VA di Direskrimsus Polda Jawa Timur, Senin 14/1/2019. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 20:39

TIMESINDONESIA, SURABAYAKapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengecek langsung proses penyidikan kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA. Tujuannya memastikan penyidikan berjalan dengan transparan dan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Saya yakinkan supaya betul-betul melakukan pemeriksaan secara profesional. Tidak terpengaruh dengan berita-berita yang beredar. Saya lihat tadi, yang meriksa polwan-polwan," jelasnya Luky, Senin (14/1/2019) di Mapolda Jatim.

Penyidikan kasus prostitusi artis VA yang terlibat kasus prostitusi online hari ini kembali dilakukan. Penyidikan yang berbarengan dengan agenda wajib lapor VA ini, sebagai pemeriksaan lanjutan terkait kemungkinan VA terlibat sebagai penyedia bisnis prostitusi.

Irjen Pol Luki menyampaikan, dalam pengembangan penyidikan, para penyidik harus murni mengambil fakta-fakta hukum sesuai bukti-bukti dan hasil data forensik. Sehingga penyidik bisa mengambil langkah kemana arah selanjutnya. 

"Hari ini, ada sebagian anggota yang masih berada di Jakarta. Mudah-mudahan juga bisa. yang jelas ini (tersangka) bisa bertambah terus. Nanti kita pilah-pilah lagi dan penyelidikan terus dilanjutkan," paparnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Frans Barung Mangera meminta masyarakat agar berhati-hati saat menerima informasi yang berkaitan dengan penipuan mengatasnamakan pejabat Polda.

Pasalnya, Manager VA, Lidya mengaku sudah mentransfer uang senilai Rp20 juta kepada seseorang yang mengaku sebagai pejabat Polda Jatim. Namun setelah diklarifikasi ke pejabat yang bersangkuta, rupanya pejabat itu tidak pernah menghubungi Lidya, apalagi meminta sejumlah uang. 

"Barusan atas nama ibu Lidya, manager dari Vanesaa tertipu Rp 20 juta dari orang yang mengaku atas nama polda Jatim, tadi datang melapor," ungkap Frans Barung Mangera saat di Mapolda Jatim, Selasa (8/1/2019) lalu. 

Dengan adanya kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA ini, lanjutnya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, terutama pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus yang ada agar berhati-hati dalam menerima informasi yang mengatasnamakan pejabat Polda Jatim(*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration