Selasa, 22 Januari 2019
Peristiwa - Daerah

LTN NU Bondowoso Kenalkan Dunia Jurnalistik Pada Ratusan Santri

LTN NU Bondowoso Kenalkan Dunia Jurnalistik Pada Ratusan Santri Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Tohari S.Ag saat menghadiri dan membuka langsung kegiatan pelatihan jurnalustik di Pondok Pesantren Darul Huda Desa Pengarang RT 1 RW 1, kecamatan Jambesari Darus Solah (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 20:23

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOLTN NU Bondowoso (Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso) mengenalkan dunia jurnalistik kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Darul Huda Desa Pengarang RT 1 RW 1, Kecamatan Jambesari Darus Solah, Senin (14/1/2019). 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan tersebut, menggandeng organisasi profesi jurnalistik, yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) setempat.  

Ketua Pengurus LTN NU Bondowoso, Andiono mengatakan, digelarnya pelatihan ini untuk melahirkan fikrah Aswaja Nahdliyah. 

“LTN NU ini diadakan untuk melahirkan fikrah Aswaja  Nahdliyah, yang nantinya akan menerima dan memilah informasi sesuai dengan kaidah-kaidah fikrah An-Nahdliyah,” katanya. 

Yakni, cara pandang atau berpikir yang senantiasa mengusung nilai-nilai tasamuh, tawasuth, tawazun, ta’adil dan sesuai kode etik jurnalistik. 

Bahkan acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Bondowoso H Tohari SAg, yang sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut 

Dalam sambutannya, politisi PKB tersebut berharap agar dengan pelatihan ini melahirkan kesadaran dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial (medsos). 

“Bahwa medsos sudah sangat cepat menjadi konsumsi masyarakat sekarang ini, maka berhati-hatilah,” imbaunya. 

Sementara Pengasuh Pesantren Darul Huda, KH Asyhari Khozin SH sangat mengapresiasi kegiatan dari LTN NU. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat sekali terutama untuk anak didik di pesantren. 

“Ini pelatihan pertama kalinya yang berhubungan dengan dunia jurnalistik. Alhamdulillah kami sangat mendukung, dan para santri sangat antusias sekali,” akunya. 

Ia berharap, pelatihan jurnalistik oleh LTN NU Bondowoso ini, lebih meningkatkan lagi untuk ke depannya, dan bisa berkelanjutan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration