Peristiwa Daerah

Satu dari Empat Santri yang Tenggelam Ditemukan

Senin, 14 Januari 2019 - 20:09 | 33.18k
ILUSTRASI - Tenggelam (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Tenggelam (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Satu di antara empat orang santri Pondok Hudatul Muna, Kelurahan Brotonegaran, Kabupaten Ponorogo yang tenggelam di Sungai Tempuran, berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan BPBD, TRC, Polres, dan Kodim Ponorogo, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 16.56 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, menuturkan, korban yang ditemukan atas nama Miftahul Huda (14), kelas 2 MTs asal Pacitan. Korban ditemukan di titik kejadian menghilang (TKM) atau dekat dengan pondok. ‘’Korban langsung kami bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Harjono,‘’ kata Budi, sapaan Setyo Budiono.

Evakuasi-Jenazah-korban-tenggelam.jpgMiftahul Huda  ditemukan tewas tenggelam di sungai  dekat pondoknya. (FOTO: BPBD Ponorogo)

Dia mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan telanjang bulat dan tewas. Tim gabungan menerjunkan perahu karet untuk melakukan pencarian. Mereka terpaksa sementara menghentikan pencarian karena terkendala cuaca dan arus sungai yang cukup deras.

‘’Kami akan melanjutkan pencarian jika cuaca memungkinkan,’’ katanya.

Selain santri atas nama Miftahul Huda yang sudah ditemukan, tiga korban tenggelam lainnya bernama Bambang kelas 1 MTs asal Pacitan, Huda kelas 1 MTs asal Slahung dan Anshori kelas 1 MTs, belum diketahui asalnya. Saat kejadian mereka nekat mandi di sungai, padahal mereka tidak mahir berenang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES