Peristiwa Daerah

Wow, Pasar Genteng Banyuwangi Akan Jadi Pasar Pelayanan Publik

Senin, 14 Januari 2019 - 20:06 | 157.09k
Bupati Anas tengah mencoba kerajinan bambu yang dijual oleh pedagang (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Bupati Anas tengah mencoba kerajinan bambu yang dijual oleh pedagang (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kunjungi pasar Genteng di Kecamatan Genteng, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, meninjau beberapa lokasi ruko yang akan dijadikan Pasar Pelayanan Publik, yang mana tepat berada di tengah-tengah pasar.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat Banyuwangi Selatan dalam pengurusan surat-surat keperluan. Jadi masyarakat tidak usah jauh-jauh mengurus surat keperluan di Kota.

Didampingi Camat Genteng, Bupati Abdullah Azwar Anas mengelilingi pasar Genteng, sambil menyapa para pedagang.

Bupati-Anas-b.jpg

"Saya sedang meninjau lose-lose yang akan dibuat seperti mall pelayanan publik dengan nama pasar pelayanan publik, jadi untuk mendekatkan pelayanan rakyat di pusat-pusat komunikasi rakyat yaitu pasar Genteng", pungkas Bupati Abdullah Azwar Anas. Senin, (14/01/2019).

Rencananya tahun ini sudah siap beroperasi, harapan ke depan agar pasar Genteng harus bagus dan harus ada perbaikan. Namun dilemanya, PAD pasar Genteng sangat kecil yaitu Rp 60.000.000/hari, ini tidak cukup bilamana membangun Rp 5.000.000.000 untuk perbaikan pasar, maka membutuhkan waktu yang lama.

Bupati-Anas-c.jpg

Dengan adanya Pasar Pelayanan Publik ini, masyarakat yang membeli sayuran ke pasar Genteng bisa juga mengurus surat-surat keperluan, yang mana sistem ini terintegrasi dengan Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES