Kamis, 21 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Warga Kesal Pemboman Ikan Kembali Terjadi di Perairan Kadahang

Warga Kesal Pemboman Ikan Kembali Terjadi di Perairan Kadahang pemboman Ikan (Foto: Istimewa)
Senin, 14 Januari 2019 - 19:39

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Warga Desa Kadahang, Kecamatan Hahar, Kabupaten Sumba Timur, NTT kembali kesal dengan terjadinya pemboman ikan di perairan Liang Hanggang sekitar 3 kilometer (km) arah barat Laiwutung oleh perahu motor yang tak dikenal.

Martinus, warga Desa Kadahang mengungkapkan kepada TIMES Indonesia, pemboman ikan kembali terjadi pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 6.30 WITA, setelah kejadian beberapa waktu lalu oleh oknum tak bertanggung jawa.

“Pemboman ikan di sekitar wilayah sini sudah pernah terjadi tapi pelakunya melarikan diri waktu dikejar warga bersama aparat. Sekarang mulai kembali lagi secara sembunyi-sembunyi,” kata Umbu melalui ponsel, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, pengeboman ikan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab di sepanjang wilayah desa ini secara sembunyi-sembunyi karena wilayah perairan Desa Kadahang merupakan habitat berbagai jenis ikan.

“Jadi tempat ini sering terjadinya pengeboman ikan secara sembunyi-sembunyi karena disini tempatnya ikan dan nelayan pun masih kurang,” ujarnya.

Hal senada dituturkan Soleman, warga Laiwutung. Dia mengatakan, soal pemboman ikan yang terjadi di wilayah perairan Desa Kadahang disebabkan letak lautnya tersembunyi dan para nelayan pun masih sangat terbatas.

“Kami sudah melaporkan ke pemerintah daerah dan aparat terkait agar menindak para pelaku pemboman ikan yang tak bertanggung jawab itu dari luar maupun di wilayah sini (Kadahang),” tandas Paulus. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration