Pendidikan

Dhamysoga Campus Expo, Ajang Sharing dan Silahturahmi Alumni SMAN 5 Malang

Senin, 14 Januari 2019 - 19:35 | 209.09k
Suasana Dhamysoga Campus Expo Alumni SMAN 5 Malang (Foto: Intan/TIMES Indonesia)
Suasana Dhamysoga Campus Expo Alumni SMAN 5 Malang (Foto: Intan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGAlumni SMAN 5 Malang mengadakan Dhamysoga Campus Expo. Acara yang digelar setiap tahun ini merupakan ajang sharing para alumi kepada para siswa.

Campus Expo yang memasuki edisi ke empat ini merupakan kegiatan inisiatif dari alumni untuk sharing kepada adik kelas tentang kehidupan kampus. Para alumni juga berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai jurusan atau program studi di perguruan tinggi.

Khusus tahun 2019, acara digelar dua hari yakni tanggal 11-12 Januari 2019. Semua panitia merupakan para alumni SMAN 5 Malang.

SMAN-5-Malang.jpg

Terdapat 22 kampus yang meramaikan acara Dhamysoga Campus Expo ink. Tak hanya diisi promosi dari masing-masing perguruan tinggi, juga ada bazar, serta stand kuliner, dan talkshow.

Davi, panitia Dhamysoga Campus Expo sekaligus mahasiswa Universitas Negeri Malang mengatakan acara selama dua hari dioptimalkan untuk mengenalkan dunia kampus.

“Hari pertama kita membahas mengenai profil kampus saja, untuk yang hari kedua langsung bisa berinteraksi dengan para adik-adik sekolah mengenai dunia kampus,” ucapnya.

SMAN-5-Malang-b.jpg

Menariknya, tidak hanya mengenalkan dunia kampus, namun para alumni juga membeberkan tentang enterpreneur dan kedinasan. Karena ada beberapa alumni yang sukses dibisnisnya dan salah satu alumni menjadi anggota Polri.

“Kesulitannya dari kegiatan ini ya koordinasi antar alumni, masalah komunikasi, mengingat mereka juga punya kesibukan tersendiri sebagai mahasiswa. Tapi, karena kebanyakan alumni memiliki grup alumni dan mereka dulu juga rata-rata OSIS, jadi sudah saling mengenal satu sama lain, itu sih yang memudahkan kita  chemistry nya dapat,”  tambah Davi.

Partisipan yang hadir tidak hanya siswa dari SMAN 5 Malang saja, panitia juga membuka partisipan untuk siswa dari sekolah lain di Malang. 

Untuk kegiatan Dhamysoga Campus Expo di SMAN 5 Malang,  panitia sudah melakukan persiapan sejak Oktober 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES