Wisata

Gunung Bromo akan Terhubung dengan Wisata Negeri di Atas Awan

Senin, 14 Januari 2019 - 18:29 | 320.45k
Akses jalan Sukapura-Sariwani-Wonokerso yang menghubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Akses jalan Sukapura-Sariwani-Wonokerso yang menghubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jalur penghubung antara Wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura dan wisata Negeri di Atas Awan alias P-30 di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jatim akan makin nyaman dilewati. 

Sebab tahun ini, Pemkab Probolinggo mengalokasikan anggaran Rp 16 miliar dalam APBD 2019, untuk meningkatkan jalan di jalur tersebut. Yaitu jalur Sukapura-Sariwani di Kecamatan Sukapura, hingga Desa Wonokerso dan Ledokombo di Kecamatan Sumber.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Prijono, Senin (14/1/2019) siang.

"Untuk ruas Sukapura, Sariwani, Ledokombo kita tuntaskan 2019 dengan anggaran Rp 16 miliar," katanya kepada TIMES Indonesia.

Selama ini, tak semua jalur tersebut nyaman dilewati. Ada yang berupa makadam, atau bahkan tanah. Sejak beberapa tahun, Pemkab Probolinggo melakukan peningkatan secara bertahap.

Langkah untuk menghubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan ini, sesuai dengan langkah Kemenpar RI yang mengalokasikan Rp 4,7 Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 untuk membangun fasilitas wisata Negeri di Atas Awan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES