Selasa, 22 Januari 2019
Wisata

Tiga Obyek Wisata di Kabupaten Probolinggo akan Dibangun 10 Toilet

Tiga Obyek Wisata di Kabupaten Probolinggo akan Dibangun 10 Toilet ILUSTRASI - Toilet umum berkonsep 3 dimensi di Bandara Sepinggan Balikpapan (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Senin, 14 Januari 2019 - 20:01

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tiga obyek wisata di Kabupaten Proobolinggo, Jawa Timur, akan segera di bangun 10 unit toilet, oleh Disporaparbud (Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) setempat, dengan mengucurkan anggaran sebanyak Rp 1,2 miliar.

Berdasarkan data yang diperoleh TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) dari Disporaparbud. 10 toilet yang akan dibangun di tiga obyek wisata pada tahun 2019 ini, sembilan unit toilet dan satu toilet komunal. Untuk pembangunan satu toilet komunal, akan dibangun di Wisma Ucik,  Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura. Sedangkan pembangunan toilet komunal ini anggarannya sekitar Rp 237 juta.

“Kemudian, empat toilet lagi akan dibangun di lokasi wisata Ranusegaran, Kecamatan Tiris. Pembangunan empat unit toilet ini akan menghabiskan anggaram sekitar Rp 380 juta. Dan yang terakhir yaitu pembangunan lima unit toilet di puncak P 30, Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber. Anggaran untuk pembangunan lima unit toilet ini sangat besar yaitu berkisar Rp 750 juta,” terang Musa, Kasi Destinasi Wisata, Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Senin (14/1/2019).

Musa mengatakan, saat ini pembangunan toilet itu masih belum dilakukan. Menurutnya, saat ini untuk pembangunan toilet itu masih dalam proses perencanaan.

"Ya, pembangunan 10 toilet di tempat wisata itu masih perencanaan. Tapi itu akan segera direalisasikan. Selama triwulan pertama ini kan belum ada yang dibangun. Semuanya masih dalam proses perencanaan. Nanti akan dilajukan pembangunan pada triwulan kedua. Karena itu harus melalui tahapan lelang, bukan melalui penunjukan secara langsung. Semuanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata," tutur Kasi Destinasi Wisata, Disporaparbud Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration