Olahraga

Franco Morbidelli Incar Posisi Lima Besar Pada Musim MotoGP2019

Senin, 14 Januari 2019 - 16:11 | 79.14k
Franco Morbidelli (Foto: wikipedia.org)
Franco Morbidelli (Foto: wikipedia.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Italia, Franco Morbidelli incar posisi lima besar pada musim MotoGP 2019, sekaligus berduel melawan mentornya, Valentino Rossi.

Morbidelli juga percaya diri menyambut pertarungan itu, terutama dengan para pembalap tim satelit lainnya. Peluangnya mengalahkan Rossi? 

"Saya tak tahu apakah bisa mengalahkan Valentino. Tapi, saya tak melihat itu sebagai hal yang aneh," katanya seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (12/1/2019).

Namun yang jelas ia bersiap melakukan lompatan besar di MotoGP. "Target saya menjadi yang tercepat di antara pembalap tim satelit. Kemungkinan berusaha menyaingi pebalap seperti Jorge Lorenzo atau Andrea Dovizioso. Jadi mengapa tidak Valentino Rossi?, di Ranch kadangkala sesuatu terjadi," kata Morbidelli.

Franco-Morbidelli-a.jpgFranco Morbidelli (marcvds.com)

Namun Franco Morbidelli menyatakan, status Rossi sebagai legenda hidup MotoGP maupun di Italia tak mungkin tergantikan. 

"Tempat Rossi tak akan diambil alih oleh siapa pun. Mustahil mengulangi apa yang dilakukannya. Tapi, bersama beberapa pembalap Italia lainnya kami bisa melakukan sesuatu yang bagus untuk menjaga perhatian fans tetap hidup. Level balap motor di negara kami meningkat signifikan berkat sekolah Rossi," ujarnya.

Sementara itu Managing Director Yamaha, Lin Jarvis juga mengungkapkan, pihaknya menyediakan dua motor spek A dan B.  Spek A akan diperuntukkan Franco Morbidelli dan spek B untuk rekan setimnya, Quartararo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES