Wisata

Pulau Beras Basah Terus Berhias

Pulau Beras Basah Terus Berhias Pulau Beras Basah. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 13 Januari 2019 - 10:33

TIMESINDONESIA, BONTANGPulau Beras Basah terus menghias diri dan memanjakan pengunjung agar betah dan akan datang kembali mengunjungi pulau yang berada 15 menit dari daratan Kota Bontang tersebut.

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kalimantan Timur, Pulau Beras Basah telah menjadi favorit destinasi bagi para pelancong lokal, dalam negeri maupun luar negeri. Tak heran jika pemerintah Kota Bontang terus berupaya menambah fasilitas dan memperindah pulau yang memiliki pasir putih dan pemandangan laut yang indah ini.

Cottage.jpg

Diantaranya dengan memperbaiki jembatan dan area tambat kapal, memperbaiki dan mempercantik Musholla menjadi salah satu konsen Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang saat ini.

Kepada Bontang TIMES, Minggu, (13/1/2018),  Kepala Disporapar Kota Bontang, Bambang Cipto mulyono mengungkapkan bahwa tahun  2019 akan dibangun cottage sebanyak tiga titik.

Beras-basah.jpg

“Sementara tiga dulu, dilihat dulu site plannya agar lebih mudah penataannya kemudian,” jelasnya

Dengan penambahan cottage harapan menjadikan Pulau Beras Basah sebagai "Maladewa kedua" bisa terwujud.

Beras-basah-2.jpg

Bambamh berharap sebagai Kota yang memiliki 70 persen luas lautan ini kunjungan ke Pulau Beras Basah juga akan diatur secara sistematis seperti keterlibatan kapal yang akan terhubung dengan Pulau Beras Basah.

“Akan diatur juga lebih rapi terkait transportasi laut yang akan membawa pengunjung ke Pulau Beras Basah,” Ujar pria yang hobi menyelam ini. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration