Ekonomi

Ekspansi Bisnis, Cleo Akuisisi Super O2

Minggu, 13 Januari 2019 - 10:05 | 174.10k
PT Sariguna Primatirta menandatangani perjanjian akuisisi Super O2 milik PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group). (FOTO: Istimewa)
PT Sariguna Primatirta menandatangani perjanjian akuisisi Super O2 milik PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merk Cleo, PT Sariguna Primatirta secara terus menerus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen.

PT Sariguna Primatirta Tbk (Perseroan) melakukan akuisisi merk SUPER O2 serta pembelian aset produksi air minum, berupa mesin dan peralatan serta aset terkait lainnya dari PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group).

Penandatanganan akta jual beli aset dan merek terebut telah dilakukan pada 9 Januari 2019, dan saat ini jumlah kapasitas produksi mesin dan peralatan tersebut adalah 20 juta liter air minum per tahun.

Super O2 Sportivo 120 ppm merupakan produk air minum oksigen yang telah dikenal di pasar dan masyarakat, sehingga dengan dilengkapi keahlian dan kemampuan perseroan dalam bidang pemasaran, distribusi serta pengembangan dan pengolahan produk AMDK.

perjanjian-akuisisi-Super.jpg

Diharapkan akuisisi ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kinerja operasional dan keuangan perseroan secara keseluruhan serta semakin memperkuat posisi Perseroan sebagai produsen AMDK.

Akusisi aset dan merk SUPER O2 yang telah memiliki pangsa pasar yang baik tersebut adalah sejalan dengan strategi bisnis perseroan untuk terus bertumbuh secara lebih cepat dan berkesinambungan melalui pengembangan produk sendiri (organic growth) maupun akusisi produk (unorganic growth).

Sejak menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan saham-sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 5 Mei 2017 lalu, perseroan secara berkesinambungan terus mengembangkan dan menghasilkan produk minuman yang berkualitas tinggi, inovatif dan mudah didapatkan melalui proses produksi yang berstandar internasional dan terintegrasi dengan jaringan 24 pabrik AMDK yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari strategi untuk terus melakukan pengembangan bisnis dan peningkatan kinerja usaha,” papar Belinda, Sabtu (12/1/2019).

Selain itu pada bulan Januari 2019, PT Sariguna Primatirta juga mengembangkan bisnis es batu dengan merk S-Tube dengan pabrik yang berlokasi di Prigen-Pasuruan, berkapasitas produksi 120 ribu ton.

“Diharapkan dengan adanya pengembangan produk-produk ini maka kinerja perseroan bisa semakin meningkat dan mendorong pertumbuhan pasar,” sambungnya.

Belinda menambahkan, target tahun ini mampu memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemegang saham seiring dengan peningkatan kinerja usaha dan nilai perseroan.

“Seluruh komitmen Perseroan ini merupakan wujud dari semakin meningkatnya kepercayaan konsumen dan para stakeholders terhadap produk Perseroan yaitu Air Murni Cleo yang merupakan produk AMDK nasional yang menjadi kebanggaan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES