Peristiwa - Nasional

Bertemu Presiden RI Jokowi, GP Ansor NTB: Kita Komitmen Jaga NKRI

Bertemu  Presiden RI Jokowi, GP Ansor NTB: Kita Komitmen Jaga NKRI Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTB, Zamroni Aziz (Kiri) saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).(FOTO: Istimewa).
Sabtu, 12 Januari 2019 - 23:43

TIMESINDONESIA, MATARAMPresiden RI Jokowi bertemu dengan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas dan para Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor se-Indonesia untuk menyampaikan kondisi di provinsi masing-masing. Dalam pertemuan itu, GP Ansor NTB  juga menyatakan komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

"Alhamdulillah, Presiden menerima kita seperti keluarga sendiri. Kita menyampaikan masukan tentang daerah kita masing-masing, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata Zamroni Aziz, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTB, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/1/2019).

Zamroni mengatakan bahwa saat bertemu dengan Jokowi, GP Ansor NTB berkomitmen untuk tetap setia menjaga keutuhan NKRI dari ancaman faham radikalisme, faham khilafah yang bisa mengganggu keutuhan NKRI.

Karena itu, Ansor NTB terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, TNI, Polri, Binda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan OKP untuk menjaga keamanan, kondusifitas daerah khususnya di NTB. 

"Inti kita harus waspada dan bahu membahu dengan semua elemen anak bangsa unsur untuk menciptakan keamanan, kenyamanan di daerah kita," ujarnya. 

"Apapun kami akan lakukan untuk menjaga keutuhan NKRI ini dari faham radikalisme dan faham khilafah. GP Ansor NTB bersama semua stakeholder terkait tidak pernah menyerah," kata Zamroni Aziz, dihadapan Presiden RI Jokowi. (*) 

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration