Senin, 18 Februari 2019
Peristiwa - Nasional

Di Acara ISNU Jatim, Ketum PP ISNU Ajak Jalankan Amaliah STMJ

Di Acara ISNU Jatim, Ketum PP ISNU Ajak Jalankan Amaliah STMJ Ketum PP ISNU Ali Masykur Musa. (FOTO: Kusnin/TIMES Indonesia)
Minggu, 13 Januari 2019 - 08:16

TIMESINDONESIA, BLITAR – Ketum PP ISNU Dr Ali Masykur Musa mengungkapkan, ada tiga hal yang harus diprioritaskan bagi program kerja ISNU segera mungkin. Hal itu ia sampaikan dalam pelantikan pengurus tiga wilayah oleh ISNU Jatim

Apa tigahal itu? Ali menyampaikan, pertama ia mengajak ISNU dan nahdliyin pada umumnya untuk meningkatkan pemahaman tentang aswaja. "Orang NU itu harus gemar STMJ. Yakni, shalawatan, tahlilan, Manakiban dan jiarah," tuturnya dalam pelantikan Pelantikan PC ISNU Kab Blitar di Graha NU Kabupaten Blitar.

Yang kedua, menurut mantan Ketua Umum PP  PMII itu, menjam'iyahkan jama'ah. Sebab orang NU selama ini hanya menjadi objek, dipermainkan politik (politisi) praktis, dan kepentingan kepentingan partisan.

"Maka peningkatan pemahaman tentang manajemen organisasi (jam'iyah annahdliyah) sangat perlu ditingkatkan," ujar mantan anggota fraksi PKB DPR RI ini.  

Lalu yang ketiga, lanjut pria kelahiran Tulungagung itu, adalah peningkatan kemandirian ekonomi. "Tujuannya apa? Agar dengan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara kita yang sudah di atas 2.000 triliun, adakah kader NU yang siap mengelola potensi yang besar tersebut? Siapkah SDM NU dalam hal ini ISNU mengelola potensi ekonomi dalam skala besar tersebut?" tanyanya.

"Tentu dengan SDM intelektual yang dimiliki ISNU sangat siap sekali," sambung ketum PP ISNU ini. Tampak hadir menemani ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jatim Prof HM Mas'ud Said. (*)

Jurnalis : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration