Gaya Hidup

Wow, Liburan ke Pantai Bisa Membuat Otak Lebih Sehat

Minggu, 13 Januari 2019 - 04:25 | 51.26k
Liburan di pantai (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Liburan di pantai (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Liburan memiliki manfaat yang signifikan bagi kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Pergi berlibur ke sejumlah tempat eksotis, contohnya liburan ke pantai, diketahui dapat membuat pikiran lebih segar. Bahkan, otak Anda juga lebih sehat dengan melihat debur ombak, bermain air laut, dan melakukan aktivitas lainnya di pantai. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Berdasarkan studi yang dikutip dari Parents, berada dekat air akan mengurangi depresi. Pemandangan laut yang biru juga memicu otak untuk lebih tenang hingga meningkatkan kreativitas. Inilah mengapa piknik ke tempat-tempat seperti pantai, sungai, dan danau akan membuat Anda jauh lebih tenteram.

Studi tersebut turut menjelaskan bahwa paparan air laut dapat mentransfer ion negatif. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, saat Anda menghirup ion negatif, hormon serotonin dalam darah dapat menurun dan menimbulkan efek relaksasi serta melebarnya saluran napas.

Pemandangan laut yang tenang dan mengagumkan mampu memberikan sensasi tersendiri yang membuat Anda berpikir bahwa alam ini begitu luas dan indahnya. Alhasil, pikiran negatif serta suasana hati yang buruk segera berubah jadi lebih baik.

Liburan ke pantai memang dapat memberikan sensasi berbeda terkait relaksasi dan peningkatan kesehatan. Selain itu, aktivitas ini dapat meningkatkan kreativitas pada anak dan beeperan baik bagi perkembangan otaknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES