Gaya Hidup

Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah

Minggu, 13 Januari 2019 - 05:26 | 241.51k
Ilustrasi - Tips menghilangkan mata panda dengan cara alami (Foto: Bintang)
Ilustrasi - Tips menghilangkan mata panda dengan cara alami (Foto: Bintang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mata panda atau dark circle sangat mengganggu penampilan terutama kecantikan mata. Mata panda membuat wajah terlihat lelah dan tidak segar. Terkadang make up pun tidak bisa menjadi solusi untuk menutupinya. Menghilangkan mata panda juga bisa dibantu dengan cara alami.

Berikut adalah berbagai cara mengatasi mata panda secara alami yang bisa Anda coba, dilansir dari Dokter Sehat.

1. Teh celup

Menggunakan teh celup adalah salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami. Gunakanlah kantung teh hijau celup karena kandungan antidoksidan pada teh hijau lebih tinggi. Simpan teh celup yang sudah basah ke dalam lemari es selama beberapa saat, setelah dingin tempelkan di bawah mata selama 15-20 menit.

2. Mentimun

Sama seperti teh celup dingin, mentimun juga memberi efek menyegarkan sehingga dapat dijadikan pilihan cara menghilangkan mata panda. Gunakan juga irisan mentimun yang sudah didinginkan. Selain menghilangkan dark circle, mentimun juga dapat membuat kulit lebih lembap.

3. Sendok dingin

Cara mengatasi mata panda selanjutnya dapat menggunakan sendok yag sudah didinginkan. Cara yang satu ini terbilang praktis untuk dilakukan jika menginginkan hasil yang cepat. Cara ini juga cukup ampuh, namun tidak memberikan efek baik lainnya pada kulit selain menyegarkan.

4. Minyak zaitun

Kemampuan minyak zaitun untuk merawat kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Minyak zaitun juga dapat menjadi salah satu pilihan cara menghilangkan mata panda. Oleskan minyak zaitun di bagian bawah mata setiap sebelum tidur.

5. Tomat

Bahan alami lain yang tidak kalah baik untuk mengatasi mata panda adalah tomat. Buah yang satu ini memang dikenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Gunakan irisan tomat dingin di bawah mata selama 15-30 menit, lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

6. Minyak almond

Selain tomat, bahan alami lain yang bersifat mencerahkan adalah minyak almond. Minyak alami yang satu ini juga bisa Anda jadikan pilihan cara menghilangkan mata panda secara alami. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak ini juga dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit.

7. Air mawar

Air mawar memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah. Kemampuan air mawar untuk menyegarkan wajah juga sudah dapat dipastikan, mengingat bahan alami satu ini sering difungsikan sebagai toner. Simpan air mawar di lemari pendingin, setelah itu gunakan kapas untuk mengompres bagian bawah mata menggunakan air mawar tersebut.

8. Minyak kelapa

Selain minyak zaitun dan almond, minyak yang tidak kalah baik untuk kulit adalah minyak kelapa. Cara menghilangkan mata panda menggunakan minyak kelapa sama seperti menggunakan minyak zaitun dan almond. Anda bisa mengaplikasikannya langsung di bagian bawah mata setiap malah sebelum tidur.

9. Aloe vera gel

Tanaman satu ini memang dikenal dapat melembapkan kulit hingga mencegah gangguan penuaan. Aloe vera gel juga bisa diaplikasikan menjadi sleeping mask, seperti minyak alami yang sudah disebutkan di atas.

10. Perbaiki pola tidur

Melakukan berbagai cara menghilangkan mata panda mungkin tidak akan pernah efektif jika tidak dibarengi dengan perbaikan pola tidur. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan begadang karena dapat menyebabkan mata panda muncul hanya dalam waktu satu malam saja.

Itu dia beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami. Cara di atas harus dilakukan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kecantikan mata akan lebih terpancar tanpa mata panda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES