Gaya Hidup

Tips Menyimpan Buah Apel agar Tetap Segar

Minggu, 13 Januari 2019 - 01:32 | 140.50k
Ilustrasi - Tips Menyimpan Buah Apel (Foto: Thinkstock)
Ilustrasi - Tips Menyimpan Buah Apel (Foto: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyimpan buah di dalam kulkas selalu menjadi pilihan agar lebih awet dan tetap segar. Cara ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga buah tetap segar. Anda juga bisa mengaplikasikan cara ini untuk menyimpan buah apel.

Pada suhu kamar, apel hanya bertahan sekitar satu minggu. Sementara di dalam lemari es bisa sampai sebulan.

Idealnya, apel disimpan dalam suhu 0 derajat celcius hingga -5 derajat celcius. Biasanya apel mulai membeku pada suhu skeitar -1,5 derajat celcius. 

Namun jangan sembarangan menyimpan buah apel di dalam kulkas. Dilansir dari Kompas, sebaiknya simpan apel dalam wadah tersendiri karena buah ini memancarkan etilen yang dapat merusak buah dan sayur lainnya.

Jika kita tak berencana mengonsumsi semua apel yang kita miliki dalam waktu cepat, perhatikan juga cara kita memilih apel saat membelinya.

Semakin kecil apel, dan semakin tebal kulitnya, umumnya semakin lama akan disimpan. Apel yang memiliki rasa masam lebih awet daripada apel manis.

Cara menyimpan buah apel di atas sangat mudah dilakukan. Apel akan lebih tahan lama dan buah tetap segar saat dikonsumsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES