Peristiwa Daerah

Puting Beliung Rusak 23 Rumah di Lamongan

Sabtu, 12 Januari 2019 - 20:54 | 53.74k
Warga merapikan puing-puing Gudang KUD Mina Lestari yang roboh, setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (12/1/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Warga merapikan puing-puing Gudang KUD Mina Lestari yang roboh, setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (12/1/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebanyak 23 rumah warga di Desa Glagah dan Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengalami rusak berat, setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (12/1/2019).

"Di Desa Glagah ada sebanyak 16 rumah rusak dan di Desa Margoanyar ada sebanyak 7 rumah yang rusak," kata Muslimin, Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan, di lokasi kejadian.

Muslimin mengatakan, selain puluhan rumah warga, angin puting beliung juga merusak atap kantor Koramil Glagah, Puskesmas Glagah dan merobohkan antena repeater perhubungan.

Puting-beliung-di-Lamongan.jpg

"Ada juga kubah masjid yang jebol. Di sepanjang sisi kanan kiri jalan sepanjang 1 km juga ada kerusakan pada tiang telpon dan kabel listrik, sehingga listrik padam," tuturnya.

Tidak hanya terjadi di Kecamatan Glagah, pada waktu yang hampir bersamaan, kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Karangbinangun, tepatnya di Desa Priyoso,

"Jumlah rumah rusak terdata sebanyak 21 rumah," ucap Muslimin.

Muslimin menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Glagah dan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES