Wisata

[PATUT DITIRU] Promosikan Pariwisata, Para Big Bos Asal Banyuwangi Dua Hari Gowes di Malaysia

[PATUT DITIRU] Promosikan Pariwisata, Para Big Bos Asal Banyuwangi Dua Hari Gowes di Malaysia Rombongan para big bos saat akan berangkat Gowes ke Malaysia. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Januari 2019 - 19:51

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Luar biasa. Ungkapan tersebut layak disematkan untuk usaha para bis bos asal Banyuwangi ini.

Betapa tidak, demi mendorong kemajuan sektor pariwisata daerah, mereka rela bermandi peluh dengan gowes atau bersepeda di negeri Jiran, Malaysia. Lebih istimewa, aktivitas bersepeda tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut.

Para big bos pemilik rasa cinta yang tinggi pada Bumi Blambangan ini diantaranya, Dede Abdul Ghany, Ketua REI Banyuwangi Eko Joko Susanto; Kepala BRI Banyuwangi Choirul; dan Kepala Pelindo Tanjung Wangi; M Nizar Fauzi. Termasuk pengusaha ekspedisi;  Kadafi Kadiso dan sosok H Munip, selaku bisnisman.

"Hari pertama kemarin, kami Gowes rute kota-kota di Kuala Lumpur," ucap Dede Abdul Ghany, Sabtu malam (12/1/2019).

Hari ini, lanjutnya, rute gowes dilanjutkan di Bukit Kiara, Kuala Lumpur. Tempat ini sengaja dipilih karena merupakan salah satu bike park kebanggaan Malaysia.

Gowes-ke-Malaysia-aafc5418b74a34d9d.jpg

Mengenakan jersey bergambar destinasi wisata Banyuwangi, mereka menggenjot sepeda hingga sejauh 25 kilometer. Tak pelak, rombongan ini cukup menyita perhatian publik. Apalagi jumlah personil juga lumayan, sebanyak 40 orang.

Penghobi sepeda yang menamakan diri Gobar Banyuwangi ini berasal dari gabungan lima klub Gowes asuhan para big bos. Seperti, Dede Abdul Ghany dengan klub Gowes Kopi Ireng nya, BRICCO Bank BRI, PELCYC Pelindo Tanjung Wangi dan Kadafi Kadiso dengan klub IWB. Serta klus Gowes asuhan H Munip, yang diberi label Sego Anget.

Tujuan mulia mendongkrak kemajuan daerah melalui sektor pariwisata sepertinya menjadi energi tersendiri bagi kalangan pengusaha asli Banyuwangi tersebut. Terbukti, mereka seperti tak kenal lelah mengayuh sepeda sepanjang lintasan.

"Kita mengangkat tema ‘Gobar Banyuwangi Goes to Malaysia 2019’ kegiatan ini bertujuan untuk memperomosikan pariwisata Banyuwangi di Malaysia, melalui hobi bersepeda," ungkap Dede.

Tak kalah keren, agenda ini juga sebagai tanda bahwa para pengusaha di Banyuwangi, sangat mendukung suksesnya penerbangan internasional perdana, Banyuwangi-Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai informasi, rombongan big bos pecinta olah raga bersepeda santai ini bertolak ke Malaysia melalui bandara Banyuwangi, pada Jumat kemarin (11/1/2019). Rencananya, mereka akan kembali ke Banyuwangi, pada Minggu besok (13/1/2019). Luar biasa bukan?(*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration