Peristiwa Daerah

Pemkot Batu Tanggung  BPJS Kesehatan Penyandang Disabilitas dan Keluarganya

Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:40 | 19.47k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat meninjau gudang logistik bantuan bencana beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat meninjau gudang logistik bantuan bencana beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPemkot Batu  memberikan bantuan BPJS Kesehatan bukan hanya untuk penyandang disabilitas saja, namun juga menanggung BPJS keluarga mereka

Program yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial ini merupakan upaya memberantas kemiskinan. Bantuan BPJS kesehatan secara gratis ini diberian kepada 400 penyandang disabilitas dan keluarganya.

Program pembayaran BPJS ditanggung oleh Pemkot Batu ini dimulai 1 Januari 2019. .Mereka akan mendapatkan bantuan BPJS kesehatan kelas 3.

“Penerima bantuan ini sudah terverifikasi BPJS, jumlah penyandang disabilitas dan keluarganya kurang lebih 400 orang, rata-rata satu keluarga memiliki satu hingga dua anak,” terang Kabid Pemberdayaan Bantuan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kota Batu, Lilik Fahira SH.

Dewanti-Rumpoko-sidak.jpg

Program bantuan sosial lainnya juga diberikan pada lansia telantar dan penyandang disabilitas berat.

Setiap bulannya mereka yang berjumlah 1.025 orang mendapatkan bantuan Rp 500  ribu.

Selain itu Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa sembako untuk lansia, memberikan ketrampilan, bantuan alat seperti kursi roda, kaca mata dan alat pendengaran.

Semua itu dilakukan oleh Pemkot Batu untuk meringankan beban masyarakat termasuk lewat bantuan BPJS Kesehatan  yang diperuntukkan untuk penyandang disabilitas dan keluarga mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES