Politik

Debat Perdana Angkat Isu HAM, BPN Duet Prabowo-Sandiaga: Prabowo Tak Punya Beban

Debat Perdana Angkat Isu HAM, BPN Duet Prabowo-Sandiaga: Prabowo Tak Punya Beban Duet Prabowo Sandiaga Uno (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Januari 2019 - 17:39

TIMESINDONESIA, JAKARTABPN duet Prabowo-Sandiaga mengaku tak ada beban sedikit pun jelang debat kandidat perdana Kamis 17 Januari nanti. Debat perdana sendiri mengusung tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. 

Demikian diungkapkan, Jubir BPN Siane Indriani usai acara nonton bareng debat capres dan cawapres tahun 2014 di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran, Sabtu (12/1/2019).

"Sudah berkali-kali sebetulnya mendengar dan melihat debat 2014. Jadi sebetulnya temanya itu sebetulnya sama persis, kalau diulang lagi kayaknya Pak Prabowo hanya mengulang yang kemarin," ucapnya. 

Mantan anggota Komnas HAM periode 2012-2017 itu menjelaskan, capres jagoannya, Prabowo terlihat seperti tidak terlalu banyak melakukan persiapan jelang debat kandidat nanti. 

"Jadi makanya ketika kemarin, kita melihat persiapan tidak terlalu serius, saya pikir karena Pak Prabowo sudah terbiasa, jadi tidak ada beban sama sekali," tutur Siane.

Namun begitu, Siane menyatakan sikap kekecewaan lantaran isu HAM dinilai kerap ditujukan kepada Prabowo.

Pandangan dia bahwa pilpres yang sudah berlangsung selama tiga kali saat Prabowo mendampingi Megawati Soekarnoputri tema tersebut tidak diangkat.

"Bila kita lihat dari tahun ke tahun ini, isu HAM itu khususnya selalu ditujukan kepada Pak Prabowo, sehingga itu hanya muncul menjelang Pilpres. Ini semacam sindiran berulang," tandas Saeni, Jubir BPN duet Prabowo-Sandiaga. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration