Peristiwa Nasional

Dirjen PAS: Seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia Disediakan TPS Pemilu 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 - 17:16 | 19.70k
Dirjen PAS Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami (kiri) (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Dirjen PAS Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami (kiri) (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATAMDirjen PAS Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami memastikan, seluruh lapas dan rutan seluruh Indonesia akan disediakan TPS  untuk memfasilitasi hak pilih tahanan dan nnarapidaa di Pemilu 17 April 2019.

"Seluruh lapas dan rutan akan disediakan TPS untuk memfasilitasi terpenuhinya hak pilih tahanan dan narapidana," kata Utami, kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Pihaknya juga membantah informasi yang beredar, termasuk berita running teks di TV bahwa tidak disediakan TPS di rutan maupun lapas. Utamu mengaku berkoordinasi langsung dengan Komisioner KPU, Varyan saat menyelenggarakan simulasi Perekaman E-KTP di Lapas Batam.

Rekapitulasi-Daftar-Pemilih-Sementara-DPS-dan-Daftar-Pemilih-Tetap-DPT.jpg

"Kami terus berkoordinasi untuk menjamin terselenggaranya hak pilih narapidana dan tahanan, termasuk tersedinya TPS khusus di seluruh lapas dan Rutan," ucap Utami. 

Disebutkan, bagi lapas atau rutan dengan jumlah pemilih yang sedikit    akan bergabung dengan TPS terdekat di luar lapas rutan.

"Intinya kami akan memfasilitasi maksimal agar tahanan dan narapidana (Lapas atau Rutan)  yang telah memenuhi syarat, tersalurkan suaranya pada Pemilu 2019," tandas Utami, Dirjen PAS Kemenkumham RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES