Politik Jokowi-Makruf Amin

Deklarasi JKSN Arab Saudi Targetkan 70 Persen Suara untuk Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Sabtu, 12 Januari 2019 - 17:24 | 28.90k
Suasana deklarasi JKSN di Arab Saudi (FOTO:Tim For TIMESIndonesia)
Suasana deklarasi JKSN di Arab Saudi (FOTO:Tim For TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JEDDAH – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) semakin gencar menggalang dukungan untuk pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, kali ini kota Jeddah, Arab Saudi menjadi lokasi untuk menggalang suara pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekitar 800 warga negara Indonesia yang berada di Arab Saudi berkumpul mendeklarasikan dukungan  pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, di Ballroom hotel Alwaha, Jeddah, Jumat malam pukul 18.30 waktu setempat (11/01/2019).

Ketua umum JKSN, M Roziqi mengatakan deklarasi JKSN di Arab Saudi ini merupakan refleksi dari Pilpres 2014 lalu, di mana Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo-Hatta Radjasa.

Suasana-deklarasi-JKSN-di-Arab-Saudi-c.jpg

Data yang dihimpun dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah mencatat, Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22 persen) mengungguli Jokowi-JK dengan 5.357 suara (48,78 persen) dari total suara sah 10.983.

“Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, insyaallah membawa pertanda kemenangan,” tekad Ketua Umum JKSN Pusat, KH M Roziqi Yasir.

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam deklarasi ini juga mengajak seluruh WNI di Arab Saudi untuk berjuang dan berikhtiar memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Suasana-deklarasi-JKSN-di-Arab-Saudi-b.jpg

“Tentu harapannya masyarakat Indonesia sejahtera dan akan ada proses yang memutus mata rantai kemiskinan. Ini harapan kita untuk membawa Indonesia berkemajuan,” tutur wanita yang juga sebagai ketua Umum PP Muslimat NU ini

“Inilah yang membawa Indonesia di dalam prediksi PricewaterhouseCoopers (PwC) akan masuk, menjadi secara ekonomi terbesar keempat di dunia (pada 2050).” tambah Khofifah.

Sementara itu, Ketua JKSN Arab Saudi, Imron Masyhudi meyakini mayoritas Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) akan sepenuhnya mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Mereka sudah mulai menyadari dan merasakan capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi selama lima tahun ini. Mulai dari pengembalian aset ekonomi yang dikelola oleh asing sampai pengeluaran kartu-kartu sakti Jokowi.

“Setidaknya 70 persen lebih insyaallah Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf menang di Arab Saudi,” kata pria yang juga wakil ketua Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Arab Saudi 

Ini merupakan deklarasi keempat JKSN di luar negeri untuk pemenangan duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sebelumnya deklarasi digelar di Taiwan (Taipei Main Station, 23 Desember 2012), Hong Kong (Victoria Park, 25 November 2018) dan Malaysia (Kuala Lumpur, 21 Oktober 2018).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES