Peristiwa Nasional

Di Hadapan Pengemudi Online, Jokowi: Saya Titip Hati-hati

Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:29 | 46.44k
Ratusan pengemudi online gelar acara silaturahmi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Ratusan pengemudi online gelar acara silaturahmi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada para pengemudi online untuk dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan selama berkendara. Hati-hati saat mengendara.

Terlepas dari memberikan pelayanan yang cepat bagi konsumen, Jokowi berharap agar pengemudi selalu mentaati semua aturan berlalu lintas dan menggunakan perlengkapan keamanan berkendara.

"Harap hati-hati," ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama keluarga besar pengemudi online di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Saat berkendara lanjut Jokowi, pengemudi online jangan sampai lengah dan harus berhati-hati. Sebab, kecelakaan sekecil apapun bisa saja terjadi, apalagi saat membawa penumpang.

"Saya titip hati-hati. Jangan sampai karena kecerobohan, nyetir sambil (telpon) terima orderan menyebabkan kelalaian dan celaka. Saya hanya titip ini saja," pungkasnya.

Sebelumnya dalam acara yang sama, Menteri Perhubungan RI (Menhub RI) Budi Karya Sumadi juga menyampaikan larangan penggunakan gadget atau handphone saat berkendara. Ia mengaku saat ini tengah menyiapkan peraturan tentang transportasi dan pengemudi online tersebut dan sudah dapat arahan dari Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES