Peristiwa - Daerah

Gubenur Bali: Warga Buleleng Bisa Nonton TVRI tanpa Parabola sebelum Pilpres 2019

Gubenur Bali: Warga Buleleng Bisa Nonton TVRI tanpa Parabola sebelum Pilpres 2019 Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara saat bersama Gubernur Bali Wayan Koster di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019).(FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:56

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Keluhan masyarakat Kabupaten Buleleng, Bali, yang selama ini kesulitan mengakses siaran televisi gratis tampaknya mendapat perhatian serius dari Gubernur Bali, Wayan Koster. Pihaknya menegaskan, sebelum Pilpres 2019, warga Bululeleng sudah bisa nonton TVRI tanpa Parabola.

Permasalahan tersebut, langsung disampaikan ke Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019).

Gubernur-Bali-Wayan-Koster-di-Kantor-Gubernur-Bali-3.jpg

Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan, warga Buleleng akan segera bisa menikmati siaran televisi tanpa harus menggunakan parabola. “Sebelum pemilu Presiden sudah bisa dinikmati. Yang pertama TVRI dulu,” ucapnya.

Ia berharap dengan terwujudnya akses tontonan televisi gratis di Buleleng, masyarakat bisa semakin terinformasi terhadap perkembangan-perkembangan sosial yang terjadi khususnya pembangunan yang terjadi di Bali. Dengan terinformasinya masyarakat Buleleng juga diharapkan akan mengurangi kesenjangan antara Bali Utara dengan Bali Selatan.

Gubernur-Bali-Wayan-Koster-di-Kantor-Gubernur-Bali-2.jpg

Mengenai teknis terwujudnya siaran televisi gratis di Buleleng tersebut, Gubernur Bali, Koster, menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. “Bagaimana teknisnya kita serahkan ke (Kementerian) Kominfo. harapannya, warga Buleleng sebelum Pilpres 2019, sudah bisa nonton TVRI tanpa Parabola,” kata Gubernur Koster. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration