Peristiwa - Daerah

Pemred TIMES Indonesia Ajak Mahasiswa UIN Malang Torehkan Informasi Positif

Pemred TIMES Indonesia Ajak Mahasiswa UIN Malang Torehkan Informasi Positif Yatimul Ainun, pemred TIMES Indonesia saat memberi materi Gelar Wicara Kebhineka & Silatwil BEM/DEMA PTKI Se-Jatim. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:27

TIMESINDONESIA, MALANG – Memasuki era perkembangan teknologi, generasi muda harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik. Pemred TIMES Indonesia, Yatimul Ainun mengajak generasi muda terutama mahasiswa UIN Malang menorehkan Informasi Positif.

Dalam Gelar Wicara Kebhinekaan dan Silatwil BEM/DEMA PTKI Se-Jawa Timur, di UIN Malang, Sabtu (12/1/2019), Ainun menyebutkan generasi millennial harus bisa lebih cerdas dalam bermedia sosial dan lebih bijak dalam menyikapi konten dan informasi.

TIMES-Indonesia-Gelar-Wicara-Kebhinekaan-DEMA-UIN-Malang-Hadirkan-Ketua-PBNU--7.jpg

"Cerdas bermedia sosial, menjadi kreator dan inovator sehingga tidak menjadi budak media sosial atau terbawa arus," katanya.

Ainun menyampaikan, saat ini masyarakat kurang sadar dalam bermedia sosial, bukan mengunggah kreativitas, tetapi malah cenderung mengunggah hal-hal negatif. Pola pikir ini harus dirubah dengan memanfaatkan  teknologi.

"Jejak positif itu penting untuk era saat ini. Sebab, ke depan semua perusahaan akan melihat langsung informasi seseorang hanya melalui mesin pencari Google," katanya.

Oleh karena itu, Ainun memberikan tips membuat informasi yang tepat dengan cara tidak menggunakan konten yang multi tafsir dan tidak menyakiti orang lain. Isi konten juga harus yang bermanfaat dan menghindarkan diri dari hal negatif dan memilih kalimat yang tidak provokatif.

TIMES-Indonesia-Gelar-Wicara-Kebhinekaan-DEMA-UIN-Malang-Hadirkan-Ketua-PBNU--8.jpg

Ia juga memaparkan hasil survei pengguna internet bahwa 31,3 juta orang, update informasi dan 27,6 juta orang, update pekerjaan. "Seseorang itu dikenal lewat jejak sejarah dan karya. Karena itu, mari membuat karya dan jejak positif," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gelar Wicara Kebhinekaan dan Silatwil BEM/DEMA PTKI Se-Jawa Timur menghadirkan Ketua PBNU Robikin Emhas. DEMA UIN Malang juga menghadirkan narasumber yakni Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun dan Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris dengan moderator Ketua Gusdurian Malang Ilmi Najib. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration