Merawat Tradisi, SMK NU Pace Sowan NU Jatim
TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk merawat tradisi yang sudah ada, SMK NU Pace Nganjuk mengunjungi PWNU Jatim dan LP Ma'arif NU Jatim, Jumat (11/01/19) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 270 siswa dan didampingi oleh 15 orang guru serta Ustad Irfan selaku Kepala Sekolah SMK NU Pace.
Rombongan tiba di PWNU Jatim sekitar pukul 17.40 dan disambut oleh H. Mujib Hasyim selaku bendahara PW LP Ma'arif NU Jatim, Nyai Hj Aminatun selaku Wakil Sekertaris dan Kepala SMK Maarif Assadah Bungah Gresik, dan Ah Zaini Ilyas selaku walkil sekretaris.
Kunjungan ini dibuka oleh sambutan dari kepala sekolah SMK NU Pace dengan tujuan ingin membina silaturahmi dengan cara setiap tahun anak-anak SMK NU Pace berkunjung ke PWNU Jatim dan LP Ma'arif NU Jatim dan menjelaskan keterlambatan kedatangan disebabkan beberapa tempat dikunci mulai dari ITS dan juga Sidoarjo.
“Saya ingin agar siswa SMK NU Pace tahu sendiri kantornya, bukan hanya katanya. Sehingga setiap tahun siswa kelas 3 SMK akan kami bawa untuk silaturahim,” ujar Afirin.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari PW NU Jatim serta menjelaskan prospek SMK untuk kuliah di luar negeri.
Nyai Aminah mengatakan bahwa siswanya yang lulusan SMK mendapatkan beasiswa dan bisa kuliah di RRC, dan beliau juga menawarkan kepada siswa-siswa yang ingin kuliah di sana, pihak RRC siap memberikan fasilitas terbaiknya.
“Selain pendidikan, di RRC untuk urusan ibadah tidak ada larangan, bahkan ada masjid yang disiapkan oleh negara kepada yang ingin beribadah. Dan yang terjadi di media itu kurang benar bahwa mereka diperangi karena ingin merdeka atau berontak kepada negara,” ujar Nyai Aminah.
Di akhir acara SMK NU Pace menyerahkan produk unggulan hasil produksi siswa yakni minuman dalam kemasan Sinom dan Beras Kencur sebagai produk unggukan kota Nganjuk. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Advertisement
Editor | : Faizal R Arief |
Publisher | : Lucky Setyo Hendrawan |
Sumber | : TIMES Surabaya |