Senin, 18 Februari 2019
Wisata

Coban Rais ‘Bersalju’, Tempat Wisatawan Bersuka Cita dan Berfoto Selfie

Coban Rais ‘Bersalju’, Tempat Wisatawan Bersuka Cita dan Berfoto Selfie Berasa sedang berada diluar negeri, bermain salju di depan rumah eskimo. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:29

TIMESINDONESIA, BATUCoban Rais bersalju’. Salju tersangkut di pucuk pepohonan yang  kawasan ini. Tentu saja wisatawan suka cita, mereka berfoto selfie sambil menggunakan jaket dan topi tebal.

‘Hujan salju’ ini bukan karena cuaca ekstrem, namun kawasan ‘bersalju’ ini adalah salah satu spot foto yang ada di kawasan Coban Rais yang berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Coban-Rais-bersalju-2.jpg

Meski di kawasan hutan tropis, khusus di zona ini, semuanya terlihat putih. Ada rumah Eskimo dengan pekarangan yang dipenuhi tumpukan salju.

“Berasa di luar negeri, seneng sih spot fotonya berbayar tapi emang kualitas fotonya bagus, pengambilan fotonya pas anglenya,” kata salah satu pengunjung Wisata Coban Rais, Lia Amanda Pravitasari.

Properti seperti pakaian, topi dan kaos tangan tebal sudah disediakan oleh pengelola. “Bagus-bagus hasil fotonya, seperti tidak sedang berada di Indonesia,” kata wanita berparas manis ini.

Agar bisa berfoto selfie di tempat indah ini, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 25 ribu.

Zona foto selfie bersalju ini merupakan salah satu spot foto di kawasan Wana Wisata Coban Rais. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa menggunakan angkutan publik berupa mobil penumpang umum maupun pribadi.

Coban-Rais-bersalju-3.jpg

Kalau naik mobil penumpang umum, dari Terminal Kota Batu di Jl Dewi Sartika, Anda bisa naik mikrolet jurusan Batu - Junrejo - Landungsari (BJL).

Pilih mikrolet yang lewat Desa Tlekung. Setiba di Tlekung, Anda bisa naik ojek yang akan mengantarkan anda hingga Coban Rais.

Jika Anda naik mobil pribadi, di sekitar Coban Rais banyak lahan parkir yang bisa digunakan. Namun untuk mencapai lokasi spot foto, Anda bisa jalan kaki atau naik ojek.

Selamat berekreasi di Coban Rais bersalju’. Di mana wisatawan bisa bersuka cita, berfoto selfie sambil menggunakan jaket dan topi tebal. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration