Peristiwa - Daerah

Milad ke-6 Ki Ageng Wali, Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Milad ke-6 Ki Ageng Wali, Santuni 100 Anak Yatim Piatu Acara Milad Ki Ageng Wali yang akan diselenggarakan 12-13 Januari 2019
Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:56

TIMESINDONESIA, MALANGKi Ageng Wali merayakan Milad ke-6 yang akan diselenggarakan 12-13 Januari 2019 esok.

Berbagai kegiatan dilangsungkan di Halaman Terapi Batu Alam Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut.

Milad-Ki-Ageng-Wali-2.jpg

Mulai dari santunan terhadap 100 anak yatim piatu, penampilan tari sufi, hingga jaranan.

Koordinator acara Milad ke-6 Ki Ageng Wali, Bahtiar mengatakan, dalam event kali ini mengambil tema “Perahu Cinta Untuk Peradaban Keemasan”.

“Alasan diambilnya tema ini adalah seolah peradaban zaman ini merupakan zaman keemasan. Padahal nyatanya kemasan, dengan banyaknya hoaks, ujaran kebencian dan fitnah,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Berbekal dari kondisi inilah, kegiatan tersebut terselenggara.

“Sebagai anak dari ibu Pertiwi, yang dilahirkan dengan darah serta tetesan air mata, sudah berkewajiban untuk mampu menjaga nilai luhur Nusantara,” katanya.

Selanjutnya, kata dia ditindaklanjuti dengan mengadakan berbagai kegiatan positif dalam rangka merayakan Milad ke-6 Ki Ageng Wali.

Sehingga, ke depannya kata dia, dapat menjaga bangsa ini dengan baik dan terhindar dari perpecahan, sudah tidak terjadi ujaran kebencian maupun tindakan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Warisan peradaban Nusantara yang masyhur dengan toleransi, gotong royong serta lebih meningkatkan kebersamaan, merupakan ciri utama dari peradaban Nusantara. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengembalikan bangsa ini seperti ciri khas tersebut, melalui berbagai macam kegiatan positif serta menginspirasi,” pungkas Koordinator Milad ke-6 Ki Ageng Wali ini. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration