Senin, 18 Februari 2019
Peristiwa - Daerah

Jumat Bersih Sejumlah OPD Giat Kebersihan dan Tanam Pohon

Jumat Bersih Sejumlah OPD Giat Kebersihan dan Tanam Pohon Sejumlah OPD Kabupaten Sumba Timur saat melakukan Jumat Bersih disepanjang jalan di Kota Waingapu (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:44

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Gerakan Jumat bersih sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Sumba Timur NTT giat melakukan kebersihan dan tanam pohon yang diprogramkan oleh Bupati Sumba Timur sehingga kota Waingapu menjadi kota yang bersih dan indah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia ketika dikonfirmasi Jumat (11/1) mengatakan, kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan adalah program Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dengan menanam berbagai macam pohon diantaranya pohon Sakura untuk keindahan kota.

“Jadi kegiatan menanam pohon ini bukan saja untuk keindahan tapi untuk penghijauan maka tugas ini dibagi tanggung jawab kepada OPD seperti Dinas Sosial, Perhubungan, RSUD, BPBD, Kelurahan Kambajawa dan TN Matalawa sedangkan OPD lainnya menunggu pembagian,” kata Ida Bagus.

Ia menjelaskan, penanaman pohon di turunan Sosial ada sebanyak 90 anakan sedangkan di tempat rekreasi patung kuda sebanyak 30 anakan, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap minggu pada setiap Jumat bersih.

Ida Bagus berharap, kegiatan kebersihan dan tanam pohon terus dilestarikan, ia berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarang jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat dalam bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya yang berdampak pada lingkungan kita sendiri, tentu mengingatkan kita dalam menjaga dan mencintai lingkungan,” ucap Ida Bagus. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration