Jum'at, 18 Januari 2019
Pendidikan

Kadisdikbud: Honor Guru Ngaji Dianggarkan di PAK

Kadisdikbud: Honor Guru Ngaji Dianggarkan di PAK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso mengatakan, Dra Hj Endang Hardiyanti (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 11 Januari 2019 - 20:54

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bondowoso, Dra Hj Endang Hardiyanti menjelaskan bahwa honor guru ngaji, akan dianggarkan di PAK.

"Honor guru ngaji itu akan dianggarkan melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahun 2019. Karena di APBD sudah tidak bisa," katanya.

Endang memaparkan, nanti tinggal membuatkan SK para guru ngaji. Menurutnya, guru ngaji, juga sama dengan honor guru Paud yang notabene sama-sama bukan PNS.

Untuk persyaratan data guru ngaji, pihaknya akan bekerjasama dengan Kesra (Kesejahteraan Rakyat).

“Terkait ketentuannya seperti apa. Sebab, sama dengan masyarakat yang menjadi guru, yaitu guru ngaji," sambungnya.

Masih menurutnya, bahwa guru ngaji itu juga bagian dari penguatan karakter, karena pada Dikbud ada seksi pembinaan karakter.

"Jika di kabupaten yang lain ada pencairan honor guru ngaji di bulan sekarang, pastinya itu sudah dianggarkan di APBD awal. Untuk Bondowoso masih menunggu PAK antara pertengahan tahun ini," pungkasnya.

Sementara Hj Farida, Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah), mengakui honor guru ngaji tahun 2019 akan cair melalui Dikbud.

"Nanti melalui PAK semester satu, antara Juli-Agustus tahun 2019. Setiap guru ngaji mendapatkan honor sebanyak Rp 1,5 juta," tandasnya.

Honor guru ngaji, yang akan dianggarkan di anggaran PAK, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso mengatakan,  hal ini merupakan janji politik bupati dan wakil bupati Bondowoso, dari yang awal Rp 800.000 menjadi Rp 1,5 juta. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration