Pendidikan

Wujud Pengabdian Masyarakat, Polbangtan Malang Bentuk Kelompok Wanita Tani

Wujud Pengabdian Masyarakat, Polbangtan Malang Bentuk Kelompok Wanita Tani Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Polbangtan Malang yang diikuti wanita tani di Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (11/1/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Kali ini, kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dosen dan mahasiswa Polbangtan Malang di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Jumat (11/1/2019). Dalam kegiatan tersebut, mereka memberi pelatihan dan membentuk kelompok wanita tani.

Dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam tim PKM Polbangtan Malang, melatih ibu-ibu petani membuat torakur dan jeli buah. Tim PKM juga membentuk wadah yang dinamai Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Sadana.

Pengabdian-Polbangtan-2.jpg

Pelatihan pembuatan torakur dan permen jeli tomat disambut antusias oleh para ibu, hingga timbul keinginan untuk dibentuk KWT.

Dosen Polbangtan Malang, Dr. Sadlikah, S.Pt, MP menuturkan, para wanita tani Desa Klampok sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

"Kegiatannya pun berlangsung dinamis, mereka cukup antusias dengan inovasi yang diberikan," ujarnya didampingi Ainurahmi, SP, MP, dosen Polbangtan Malang yang turut serta dalam kegiatan.

Tiyik, salah satu peserta kegiatan pengabdian masyarakat, mengaku senang dengan ragam kegiatan yang dilaksanakan. "Sangat bermanfaat dan sangat senang," ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan dan pembentukan kelompok wanita tani yang didukung oleh Polbangtan Malang sebagai bagian dari pengabdian masyarakat, akan menjadikan usaha yang bisa menguntungkan secara sosial ekonomi. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration