Minggu, 24 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Jelang Pemilu 2019, Bakesbangpol Diharapkan Bisa Bisa Redam Permasalahan Politik  

Jelang Pemilu 2019, Bakesbangpol Diharapkan Bisa Bisa Redam Permasalahan Politik   Setyo Budi, Ketua Komisi I DPRD Bondowoso saat Kunjungan Kerja ke Bakesbangpol (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 11 Januari 2019 - 20:33

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Jelang Pemilu 2019, Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Bondowoso, diharapkan bisa bantu redam permasalahan politik, khususnya di kalangan masyarakat umum.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Setyo Budi, Ketua Komisi I DPRD Bondowoso, saat melakukan kunjungan kerja ke Bakesbangpol, Jumat (11/1/2019).

“Karena Bakesbangpol ada kaitannya dengan politik, tentunya ya kami mengharapkan pelaksanaan yang kondusif, artinya tidak ada permasalahan saat Pemilu,” katanya.

Ia juga meminta, agar Bakesbangpol, mengajak peran serta pemuda dalam menyosialisasikan wawasan kebangsaan. Sehingga generasi muda akan bisa melanjutkan dan menjaga Bondowoso dan NKRI.

Ia mengaku, akan fokus melakukan penambahan, yaitu kegiatan kerja sosialisasi tentang wawasan kebangsaan yang melibatkan generasi muda Bondowoso.

Untuk mengajak peran serta pemuda tersebut, pihaknya mendorong adanya penambahan anggaran. Hanya saja, penambahan anggaran difokuskan untuk ajak peran serta pemuda, tidak untuk kegiatan lainnya.

“Tentunya kalau menambah anggaran, yaitu tadi, di kegiatan wawasan kebangsaan saja kalau lain-lain ya tidak jauh berbeda yang tahun-tahun sebelumnya,” terang politisi Partai Gerindra tersebut.

Budi mengaku, bahwa sampai saat ini kegiatan yang dilakukan oleh Bakesbangpol cukup baik. Terbukti tidak ada gejolak-gejolak bermotifkan keagamaan.

Diimbau, kondisifitas yang sudah tercipta di Bondowoso, mampu dipertahankan Bakesbangpol, bahkan saat Pemilu 2019 mendatang. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration