Peristiwa Daerah

[Jangan Ditiru] "Perwira Polisi", Tipu Warga Ngawi, Ditangkap Polisi Surakarta

Jumat, 11 Januari 2019 - 20:14 | 41.23k
Pelaku penipuan di Ngawi diamankan di Mapolres Ngawi. (FOTO: Andrian Febri/Times Indonesia)
Pelaku penipuan di Ngawi diamankan di Mapolres Ngawi. (FOTO: Andrian Febri/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Meski pernah kuliah di fakultas hukum, kelakuan pria bernama Ferry S, ini justru melanggar hukum. Pria 28 tahun asal Desa Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu, harus berurusan dengan Polres Ngawi karena mengaku bisa memasukkan warga menjadi anggota polisi.

Diungkapkan Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Moh. Indra Najib, kasus yang mengakibatkan pria 28 tahun ini berawal pengaduan dari Suradi (66) warga Dusun Jetis, Desa/Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Desember 2018 lalu. 

Menjanjikan anak korban yakni Dimas Budi Prasetyo bisa menjadi anggota kepolisian. Bahkan tiap kali bertemu, Ferry selalu memakai pakaian kepolisian dengan atributnya. Guna menyakinkan korban jelas Moh. Indra Najib, pelaku sempat mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Kompol. 

Dengan gaya perwira tinggi ini membuat Suradi percaya terhadap tipu daya, sehingga rela memberikan uang dengan total Rp 330 juta. Namun sayang, setelah ditunggu sekian lama Dimas belum juga diterima sebagai anggota kepolisian.

Merasa menjadi korban penipuan, korban melapor kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan kepada pelaku.

Polisi gadungan ini tidak hanya melakukan penipuan di wilayah Ngawi saja. Terbukti petugas mendapati pelaku sudah diamankan di wilayah Polresta Surakarta dengan laporan yang sama.

Polres Ngawi setelah koordinasi dengan jajaran kepolisian di Jawa Tengah, pelaku ternyata ditahan di Polsek jajaran Polresta Surakarta," kata Kasatreskrim Polres Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES