Politik Jokowi-Makruf Amin

Jelang Debat Kandidat, Cawapres KH Ma'ruf Amin Dapat Pendampingan Khusus

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:20 | 160.22k
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mendapat tim pendamping khusus untuk menyiapkan materi-materi debat kandidat perdana yang akan mengangkat tema tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Direktur Program TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, pendampingan terhadap KH Ma'ruf dilakukan karena visi-misi yang dicanangkan dalam nawacita 2014-2019 satu tarikan nafas dan sinergi dengan nawacita 2019-2024. 

"Inilah tim coachingnya menyampaikan narasi besarnya seperti apa sampai pada kebijakan program dan kegiatan-kegiatan mengenai Nawacita 2019-2024," ujar Aria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Menurut Aria, pendampingan terhadap KH Ma'ruf bukan berarti mantan Rais Aam PBNU itu diberikan porsi lebih. Tapi, hanya untuk pendalaman. Misal debat perdana akan mengupas tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Bicara pemberantasan korupsi, nantinya duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menggunakan Perpres Pemberantasan Korupsi yang baru.

"Di mana di situ adalah upaya keseriusan Pak Jokowi dalam pemberantasan, dalam artian hal yang menyangkut upaya pencegahan, lewat berbagai instrumen pengawasan yang nantinya lebih menggunakan teknologi IT ini untuk memperkecil masalah-masalah korupsi yang ada," jelasnya.

TKN menegaskan, tidak terlalu sulit untuk menyinkronkan antara KH Ma'ruf Amin dengan Jokowi. Menurutnya, Jokowi dengan pengalamannya selama memimpin tinggal melakukan improvisasi dalam debat nanti.

"Pak KH Ma'ruf Amin juga seorang intelektual, seorang dosen, seorang yang banyak berkecimpung di dunia pendidikan, data-data, analisis, semua itu membuat Pak Kiai Ma'ruf enggak kesulitan dan pondasinya sudah sama," tandas Aria, Direktur Program TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin berbicara soal tim pendampingan untuk penguatan materi debat kandidat Pilpres 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES