Politik Prabowo-Sandi

BPN Duet Prabowo-Sandi Bakal Gelar Nobar Debat Capres

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:09 | 27.55k
Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan (FOTO: Jarrak)
Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan (FOTO: Jarrak)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional duet Prabowo-Sandi bakal menggelar nonton bareng debat capres yang digelar perdana 17 Januari mendatang.

"Kami namakan Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar," kata Direktur Relawan Ferry Mursyidan Baldan dalam keterangannya di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan,  Jumat (11/1/2019).

Menurut Ferry, gerakan nasional ini merupakan instrumen untuk menghadirkan Pilpres sebagai kontestasi demokrasi yang subtantif.

"Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar tidak saja sekadar untuk menegaskan mengapa masyarakat harus memilih Prabowo-Sandi, tapi ini adalah bagian dari proses pendidikan politik yang membuat politik itu adalah sebuah sikap atau refkelsi kesadaran," kata Ferry.

Kepada masyarakat yang belum memilih paslon 02, kata Ferry, ini kesempatan untuk mencari tahu latar belakang paslon melalui pemaparan visi misi.

"Kita bisa lihat bagaimana keluwesan Prabowo-Sandi dalam menyampaikan visi-misi, spontanitas mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan paslon sebelah," imbuh dia.

Ferry menambahkan, melalui gerakan nasional ini pihaknya juga ingin menekankan bahwa kontestasi demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira dengan partisipasi rakyat banyak.

Ferry pun menyerukan kepada seluruh relawan duet Prabowo-Sandi, kader partai koalisi dan masyarakat yang telah menjatuhkan pilihan kepada paslon nomor urut 02 untuk menyelenggarakan nobar debat capres.

"Tak penting nobarnya terfokus di titik mana, kita tak menargetkan kuantitas. Nobar bisa dilakukan di mana saja, yang penting meluas. Nobar bisa di pos kamling, di warung kopi, di cafe-cafe, atau di rumah-rumah warga. Ajak tetangganya yang mungkin masih pro kubu sebelah untuk nobar, siapa tahu nanti berubah fikiran jadi pilih 02," kata Ferry.

Dalam kesempatan itu, Ferry juga menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan nobar rekaman debat capres 2014. Hal itu dilakukan untuk memelototi janji-janji Jokowi yang belum terealisasi. "Kita bisa gunakan debat 2014 sebagai rujukan. Kita bisa lihat konsistensi dan kesinambungan Pak Prabowo dalam menyampaikan visi misi, apakah tetap atau jangan-jangan sudah semakin baik," kata Direktur Relawan duet Prabowo-Sandi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES