Peristiwa Nasional

Pengurus PP GP Ansor Temui Presiden RI Jokowi di Istana, Ini Kata Gus Yaqut

Jumat, 11 Januari 2019 - 14:13 | 106.97k
Presiden RI Jokowi bersama pengurus PP GP Ansor di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/1/2019).(FOTO: Kusnin/TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi bersama pengurus PP GP Ansor di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/1/2019).(FOTO: Kusnin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pengurus PP GP Ansor menemui Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), Jumat (11/1/2018) di Istana Negara Jakarta. Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, kedatangannya tidak terkait dukung-mendukung, tapi soal komitmen menyukseskan pemilu damai dan persoalan kebangsaan lainnya.

Gus Yaqut mengatakan, pihaknya ingin memberikan pandangan terkait situasi di tanah air dalam perspektif GP Ansor. Salah satunya tentang kondisi politik di Indonesia.

GP-Ansor-Jokowi-2.jpg

"Ya tentu akan ke sana. Banyak hal lah, soal hasil pembangunan, politik, tantangan bangsa ke depan," katanya.

Ia menyampaikan kesiapan dan komitmen GP Ansor dan sejumlah sayap organisasinya untuk menyukseskan pemilu agar berjalan lancar dan damai. Dia membantah jika kesuksesan yang dimaksud itu untuk memenangkan Presiden RI Jokowi.

"Soal mendukung, Ansor tidak boleh mendukung secara institusi. Karena kita terikat dengan yang namanya Khittah NU. Tapi sebagai kader, kita bebas memilih siapa pun yang ingin dipilih," terang Gus Yaqut.

Ketum PP GP Ansor usai bertemu Presiden RI Jokowi tidak menyebutkan dukungan untuk capres tertentu. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya akan memilih siapa calon pemimpin yang dinilai lebih baik untuk bangsa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES