Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Rayakan 2nd Anniversary Program English for Staff, Unisma Malang Menuju World Class University

Jumat, 11 Januari 2019 - 10:00 | 32.28k
Rayakan 2nd Anniversary Program English for Staff, Unisma Malang Menuju World Class University. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rayakan 2nd Anniversary Program English for Staff, Unisma Malang Menuju World Class University. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejak awal diluncurkan, Program English for Staff mendapat respon yang luar biasa dari civitas akademika Unisma Malang.

Di tahun kedua Program yang diluncurkan oleh Pusat Pengembangan Bahasa Asing (P2BA) Unisma menjadi salah satu sarana pendukung untuk mencapai world class University.

Ketua P2BA Dr. Hj. Mutmainnah Mustofa, M.Pd mengatakan, untuk memperingati 2nd Anniversary Tea Time English – Unisma Speak English (TTE – USE) dan Al Yaum Al Araby kegiatan ini berfokus kepada pembenahan pelafalan bahasa asing khususnya bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Program-English-for-Staff-Unisma-Malang..jpg

“Sebagian besar baik dosen, karyawan hingga mahasiswa sudah kaya akan perbendaharaan kata dalam bahasa asing. Tapi karena dalam konteks ini bahasa, bahasa tidak hanya di pelajari saja tapi harus diucapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua P2BA menjelaskan bahwa program unggulan lainnya yakni English One for Twenty Students. “Setiap 1 mahasiswa bahasa Inggris berkewajiban sebagai pendamping bagi 20 mahasiswa lainnya,” tambahnya.

Unisma-Malang.jpg

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si yang turut hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang mendukung internasionalisasi Unisma dengan membiasakan bahasa internasional di Unisma.

“Kedepannya, program ini harus berlanjut bukan hanya setiap bulan. Kalau bisa setiap hari, agar nuansa akademik 2 bahasa dapat terus dikembangkan,” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung di loby gedung pascasarjana ini diikuti oleh dosen, karyawan hingga mahasiswa di lingkungan Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES