Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Daerah

Festival Mendem Duren di Kota Malang Diserbu Ratusan Pengunjung

Festival Mendem Duren di Kota Malang Diserbu Ratusan Pengunjung Festival Mendem Duren, yang digelar di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Jawa Timur. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Januari 2019 - 19:20

TIMESINDONESIA, MALANGFestival Mendem Duren, yang digelar di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Jawa Timur, diserbu ratusan pengunjung.

Mendem duren yang dibuka Kamis (10/1/2019), di Jalan Ki Ageng Gribik, menghadirkan ribuan duren dari berbagai penjuru nusantara, yang siap dinikmati masyarakat Kota Malang dan luar Malang.

Adit-Mendem-Durian-2.jpg

"Mulai dari durian Bali, Lampung, Medan dan tentu saja durian dari Jatim juga ada di sini. Saat ini tengah panen raya durian di hampir seluruh Nusantara dan kami hadirkan di sini," jelas Ketua Panitia Pasar Rakyat Kuliner 2019, Sudaryono kepada TIMES Indonesia.

Puluhan mobil berjajar di sepanjang Jalan Ki Ageng Gribig hingga 19 Januari 2019 mendatang. Ia berharap, mendem duren bisa mengobati kerinduan 'durenmania', pecinta duren nusantara.

Adit-Mendem-Durian-3.jpg

Berbeda dengan Festival Duren lain, Pasar Rakyat awal tahun 2019 ini, juga akan menjajakan sejumlah produk mulai tas, sepatu, kopor, ikat pinggang, dompet hingga jaket, dari para UKM Tanggulangin, Sidoarjo. Semuanya bakal diobral dengan harga sangat murah.

"Kami juga mengajak ibu-ibu RW 08 Madyopuro hadir di sini untuk menyajikan kuliner makanan mulai soto, rawon, penyetan hingga festival ngopi," katanya.

Adit-Mendem-Durian-4.jpg

Sebagai informasi, kegiatan dari DMR Production Malang dan Panitia RW 08 Madyopuro ini bekerjasama dengan harian Malang Post, Josstoday, TIMES Indonesia, Radio Elfara, dan Sirup Kurnia. Kehadiran Festival Mendem Duren ini, akan berlangsung di berbagai tempat di kota-kota lainnya. Untuk di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, dibuka sejak 10-19 Januari 2019. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration