Pendidikan

Dosen dan Mahasiswa Polbangtan Malang Berkolaborasi untuk Pengabdian Masyarakat

Dosen dan Mahasiswa Polbangtan Malang Berkolaborasi untuk Pengabdian Masyarakat Kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Wonorejo, Singosari, yang dilakukan dosen dan mahasiswa Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Januari 2019 - 17:02

TIMESINDONESIA, MALANGDosen dan mahasiswa Polbangtan Malang berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan dilakukan di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (9/1/2019). Materi penyuluhan mengenai olahan daging ayam dengan fortifikasi daun kelor.

Ketua Tim PKM Polbangtan Malang, Dr. Ir. Ismulhadi, MS  menjelaskan, inovasi olahan daging tersebut muncul setelah sebelumnya timnya melakukan identifikasi potensi di Desa Wonorejo.

mahasiswa-Polbangtan..jpg

"Kebutuhan inovasi ini diwujudkan sebagai salah satu produk unggulan Desa Wonorejo yg akan dikembangkan menjadi Desa Wisata Kampung Kelor," ujar Ismulhadi yang didampingi tim PKM lainnya Dr. Novita Dewi K, S.Pt kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/1/2019) di kampus Polbangtan Malang.

Ismulhadi menjelaskan, pelibatan mahasiswa bertujuan melatih kemampuan mereka dalam menyampaikan inovasi kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan.

mahasiswa-Polbangtan...jpg

Para peserta, lanjutnya, cukup antusias dalam mengikuti penyuluhan yang dikemas dengan metode demonstrasi. "Apalagi saat mereka mencicipi hasil kerja mereka sendiri berupa Sempol ayam kelor," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan pengabdian masyarakat kepada kaum ibu akan menambah wawasan dan keterampilan. Ismulhadi menambahkan, dalam kegiatan ini, kolaborasi Dosen dan mahasiswa Polbangtan Malang bisa berjalan baik, juga berkat dukungan ibu-ibu PKK. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration