Jum'at, 18 Januari 2019
Wisata

Targetkan 7 Juta Wisatawan Kunjungi Kabupaten Malang

Targetkan 7 Juta Wisatawan Kunjungi Kabupaten Malang Obyek wisata air terjun juga menjadi andalan untuk menjadi magnet menarik animo wisatawan berkunjung ke Kabupaten Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Januari 2019 - 16:22

TIMESINDONESIA, MALANG – Potensi wisata alam yang melimpah dan terus munculnya destinasi wisata baru, membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang pada tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 7 juta orang.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Malang. Fokus yang kami lakukan saat ini adalah gencar melakukan promosi,” ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, promosi yang dilakukan untuk seluruh potensi wisata yang ada, meliputi obyek wisata pantai, gunung, embung, wisata buatan dan sebagainya.

“Promosi merupakan sarana yang paling tepat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Promosi bisa dilakukan menggunakan berbagai media, termasuk media sosial,” katanya.

Mantan Kepala Dispora Kabupaten Malang ini melanjutkan, momen melonjaknya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang diprediksi biasa terjadi pada akhir-akhir menjelang pergantian tahun hingga awal tahun seperti sekarang.

“Selain itu, momen libur panjang seperti libur sekolah dan libur Lebaran juga banyak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang,” kata dia.

Menurutnya, Disparbud Kabupaten Malang tidak hanya berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan nusantara saja. Melainkan juga berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisata mancanegara.

“Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang, juga telah kami lakukan kerja sama dengan sejumlah agen travel perjalanan wisata, hotel dan maskapai penerbangan. Dengan begitu diharapkan ke depannya akan terus terjadi peningkatan wisatawan dan bisa mencapai target yang telah ditentukan,” pungkasnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration