Peristiwa Nasional

Hadiri HUT PDI Perjuangan, Jokowi Puji Peran Megawati Soekarnoputri

Kamis, 10 Januari 2019 - 13:09 | 48.05k
Presiden Jokowi saat menyampaikam pidato di acara HUT ke-46 PDI Perjuangan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Presiden Jokowi saat menyampaikam pidato di acara HUT ke-46 PDI Perjuangan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan pidato di HUT ke-46 PDI Perjuangan. Dalam pidatonya, Jokowi yang juga kader partai berlambang banteng moncong putih itu melempar pujian kepada Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"PDIP bersyukur mempunyai Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Bersyukur. Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Presiden ke-5 Republik Indonesia, figur yang berkeyakinan politik, figur yang berkeyakinan ideologi, figur yang berkeyakinan Pancasila yang sangat kuat," ucao Jokowi di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Jokowi memuji Mega sebagai tokoh bangsa yang memiliki ideologi Pancasila yang kuat yang harus diteladani semua kader PDI Perjuangan.

"Pemikiran, ucapan, dan tindakannya selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu jadi teladan bagi kita semua, kader PDIP," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Presiden Jokowi juga mengajak peserta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia menyerukan Indonesia menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri.

"Kita semuanya harus bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdikari, yang berkepribadian, dan berdiri sama tinggi dengan bangsa lain di dunia," tandas Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, HUT ke-46 PDI Perjuangan juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES