Senin, 18 Februari 2019
Opini

Kiat Sukses dalam Meraih Kesehatan

Kiat Sukses dalam Meraih Kesehatan Abdullah Adhha., S.Psi., CH.,CHT.,C.MT. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Januari 2019 - 13:16

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setiap manusia tentu ingin meraih kesukseskan, sukses dunia dan tentunya kelak di akhirat. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses adalah berhasil, beruntung. Sedangkan kesuksesan didefinisikan sebagai keberhasilan. Dengan demikian, sukses berarti berhasil dan beruntung.

Menurut Brian Tracy, sukses itu adalah “Succes is the abikity live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect”. Artinya sukses itu adalah kemampuan untuk menjalani hidup anda sesuai dengan keinginan anda, melainkan apa yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang yang disenangi dan dihormati.

Penulis menyimpulkan, sukses adalah kesesuaian antara harapan dan kenyataan serta apa yang kita pikirkan terlaksana dengan baik. Dalam proses mencapai sukses, kita perlu melewati banyak rintangan.

Jika kita menyerah dan tidak dapat melewati rintangan tersebut, maka suskses tidak akan kita capai, tentu sukses akan kita raih ketika kita sabar, tawakkal, dan doa kepada Allah SWT. sukses itu ada yang berpendapat karena bisa sehat, mendapatkan gelar sarjana, memiliki pekerjaan tetap, mendapatkan pasangan, dan lain-lain.

Nah, untuk meraih kesuksesan tenti dibutuhkan kesehatan, jasmana maupun rohani. Jika seseorang tak sehat maka tentu tak dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan tuntas. Namun demikian, sebagai manusia harus menyadari bahwa sakit dan sehat sepenuhnya kehendak Allah.

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration