Minggu, 17 Februari 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Emma Budi, Dosen UWG Malang yang Raih Gelar Doktor Diusia Muda

Emma Budi, Dosen UWG Malang yang Raih Gelar Doktor Diusia Muda Dr. Emma Budi Sulistiarini, ST.,MT. (saat presentasi ujian Disertasi Doktor). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Januari 2019 - 11:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Dr. Emma Budi Sulistriarini, ST.,MT., dosen Fakultas Teknik jurusan Teknik Industri UWG Malang sukses meraih gelar S3 di Fakultas Teknik Mesin UB dengan perdikat 'Sangat memuaskan'.

Atas kelulusannya itu, Emma menjadi Doktor ke dua di Program Studi Teknik Industri UWG, Doktor kesebelas Fakultas Teknik UWG dan Doktor ke empat puluh tiga di Universitas Widyagama Malang.

Gelar doktor ia raih dengan mengusung disertasi yang berjudul “Pengembangan model MIRS (Manufacturing Industry Responbility Strategy) yang Berorientasi pada Keberlanjutan".

Emma-terima-tanda-kelulusan-Doktor.jpg

                                       Dr. Emma terima tanda kelulusan Doktor dengan predikat sangat memuaskan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Dihadapan dewan penguji, Emma menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh penguji, dengan jawaban yang hampir sangat sempurna, tegas, lugas dan memuaskan dewan penguji. Saat sidang, Ia juga saksikan oleh kolega/teman sejawat serta pimpinan Universitas Widyagama Malang (rektor, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS.) seluruh sivitas akademika dosen/karyawan UWG.

Dr. Emma Budi Sulistiarini, ST.,MT., mengawali karir sebagai dosen di UWG sejak tahun 1998, beliau adalah lulusan S1 dari Institut Teknologi Malang (ITN) angkatan 1993. Kemudian setelah menjadi dosen di UWG tahun 1998 melanjutkan studi S2 di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) dan melanjutkan studi S3 di Fakultas Teknik Program Doktor Teknik Mesin sejak lima tahun yang lalu (tepatnya tahun 2013).

Sesi-foto-bersama.jpg

Emma lahir di Trenggalek 24 Februari 1975 adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara dari Drs. H. S Subianto dan Hj. Sutjiati, bersuamikan Arif Bakhtiar, ST., dan dikarunia satu orang anak bernama Al Abrar Izzat Bakhtiar.

Semangatnya untuk terus menimba ilmu dan melanjutkan studi hingga jenjang tertinggi yakni S3 (program doktor) sangat kuat. Tak heran jika dalam waktu singkat sejak lulus S1 dan menjadi dosen di UWG, Emma langsung lanjut studi S2 dan S3 dilalui dengan penuh semangat.

Kini di usianya yang sekarang ia berhasil meraih gelar tertinggi akademik program doktor.

Rektor UWG berharap semangat Emma dalam menempuh pendidikan dapat dicontoh oleh dosen dan para mahasiswa UWG Malang. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration